Photobucket

SMS Gratis

Berita IT

Posted: Senin, 03 Mei 2010 by File Pembelajaran Komputer in
0

Google
Google telah mengumumkan aplikasi web pencarian gambar yang baru untuk iPhone dan ponsel Android. Secara basic, aplikasi ini dirancang untuk mencari gambar yang kita inginkan dengan sedikit lebih mudah, dan meningkatkan pula kecepatan & kualitasnnya, walaupun anda hanya pada handset dengan iPhone 3.0 & Android 2.1. Misalnya bila dilihat dengan ponsel, thumbnail akan berbentuk persegi kecil jadi anda akan lebih nyaman mengakses ke halaman lain. Anda juga dapat menyimak bagian kanan dan kiri dari sebuah halaman, hal ini membuat anda lebih mudah ke gambar selanjutnya ketimbang menekan lebih memasukan tiny hyperlink. Ketika anda menekan untuk membuat tampilan penuh, background hitam membantu ‘menekankan’ gambar dan anda dapat mengakses gambar menggunakan swiping. Layanan ini telah tersedia di www.google.com dari handset Android atau iPhone anda, cukup menekan gambar, pihak Google juga menambahkan layanan ini tersedia dalam 38 bahasa dan mengatkan "apakah Anda suka melihat melalui gambar gaun prom, lukisan impresionis, kami harap Anda suka update ini untuk Pencarian Gambar untuk mobile. It’s pretty funny.


http://www.beritanet.com/
Download File ini

Microsoft

Direktur Microsoft Bill Gates telah mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak hanya bekerja pada satu peranti tablet tapi “banyak yang berbeda”, hal ini datang saat Microsoft memperkenalkan konsep tablet Courier yang diharapkan jadi rival potensial Apple iPad tidak akan dirilis. Dikutip Beritanet dari Techradar Rabu (5/5/2010), Gates berbicara kepada Fox Businees Network, ia mengungkap Microsoft telah melihat beberapa peranti tablet yang berbeda dan tidak semuanya mengenai layar sentuh, dengan dirinya yang tetap mencoba menjadi pionir penggunaan pena sebagai stylus. “ Microsoft punya banyak proyek tablet berbeda, yang saat ini masih kami kejar” jelas Gates dan ketika menekan untuk mendemonstrasikan fungsi pena pada tablet , ia berkata “ kami berpikir bahwa bekerja dengan pena yang dipionirkan Microsoft akan menjadi mainstream untuk para pelajar, ini dapat membuat peranti anda berfungsi bukan hanya untuk membaca tapi juga menciptakan dokumen disaat yang sama”. Pena stylus nampaknya akan menjadi satu paket dengan tablet Courier besutan Microsoft. Ketika Microsoft mengungkapkan tidak ada rencana untuk membuat peranti ini, design elemen ini dapat ditaruh pada peranti tablet yang lain , diperkuat dengan penjelasan Frank Shaw, vice president of communications Microsoft “ telah ada dalam DNA kami untuk mengembangkan factor bentuk yang baru dan natural user interfaces untuk mendorong produktivitas dan kreativitas. “ Proyek Courier adalah contoh dari usaha diatas, yang akan dieveluasi untuk penggunaan masa depan, tapi kami belum punya rencana untuk membuatnya saat ini” jelas Shaw. Tampaknya iPad masih akan melenggang meraih pangsa pasar yang cukup terbuka hingga akhir tahun. Kita dapat menunggu strategi korporat Microsoft untuk kuartal depan, apakah ini akan menjadi blunder atau strategi kemenangan Microsoft.

http://www.beritanet.com/

Download File Ini

Menonton video online telah meningkat lebih dari tiga kali pada setahun terakhir, meskipun kekuatan BBC iPlayer, Situs Video Terbesar, YouTube masih berdiri sebagai penguasa pasar dengan jumlah yang menakjubkan. Pihak ComScore mengemukakan peningkatan besar konsumsi video online dengan 5,5 miliar view, naik dari 4 miliar pada 2009. iPlayer telah menjadi sangat penting, ditunjukkan dengan peningkatan 143% jumlah video yang dilihat. Sementara situs video punya Google, termasuk YouTube secara total tercatat 2,47 miliar view. Jumlah ini sangat signifikan lebih dari setengah semua video yang dilihat. Dan terdapat hal mengejutkan situs melihat video no.3 di Inggris adalah megavideo.com, yang mengalami kenaikan 2x lipat dari tahun sebelumnya, di posisi 4 dan 5 ada Facebook video player dan situs video Microsoft. Facebook video player mengalami perubahan terbesar, menaruh pertumbuhan 205% dari tahun lalu, ketimbang situs video besutan Microsoft, dimana MSN video hanya tumbuh paling kecil hanya 12%, pertumbuhan raksasa lainnya dirasakan Blinkx (204%), ITV’s video player (134%), dan Sky Player (139%). Hal ini jelas menandakan bangkitnya pasar video on demand, karena masyarakat menerima internet sebagai platform untuk menonton, hal ini akan membuat perbedaan besar pada pasar televisi.

http://www.beritanet.com/
Download File Ini

Google TV

Google sedang mencoba membawa dunia web ke ruang tamu anda, perusahaan raksasa di bidang pencarian ini sedang merencanakan bulan depan akan memperkenalkan paket software baru untuk membantu pihak pengembang membuat tampilan yang lebih baik di internet ke televisi, merujuk pada kabar dari Wall Street Jounal, Goggle TV adalah platform software berbasis Android, telah menarik perhatian dari pembuat acara TV, Google diharapkan akan memecah berita ini pada konferensi Google’s I/O yang akan dihelat 19 dan 20 Mai di San Fransisco, California. Pada konferensi itu, Sony juga akan mengumumkan tv ini yang memakai chip intel dan software dari Google, sebuah email kepada CNN, jubir Google menolak untuk berkomentar, “kami tidak akan berkomentar pada rumor atau spekulasi” tukasnya. Ide yang muncul untuk TV yang terkoneksi atau televisi yang dapat digunakan browsing untuk video, berita , konferensi video, dan untuk stream music, terus mendapat dorongan dari perusahaan internet dan elektronik. Beberapa perusahaan sedang mengembangkan aplikasi atau program perangkat lunak, yang memformat sebuah web untuk tampilan optimal di tv, selain itu juga menciptakan perangkat keras untuk membantu proses transisi tersebut.

http://www.beritanet.com/

Download File Ini

Ultah You tube yang ke 5
Youtube merayakan hari jadinya yang ke 5, berdasarkan video pertama yang diupload ke situs mereka. Web video yang akan menjadi salah satu propagator paling popular untuk video. Dikutip Beritanet dari Techradar Senin (26/4/2010), pada 23 April 2005, Jawed Karim pendiri YouTube mengupload video ‘me at the zoo’ dan menuai sensasi besar di internet, klip berdurasi 19 detik yang direkam di San Diego zoo, menampilkan gajah dan kambing yang sangat rebut disamping Karim yang sangat bervous.

Saat ini, lebih dari 1 miliar video distreaming tiap hari oleh user secara global, dan website ini telah dibeli oleh Google. Karim mendirikan YouTube dengan Chad Hurley dan Steve Chen, serta mendirikan kantor pertama di atas sebuah restoran di San Mateo, California. YouTube merupakan salah satu dari sekian top ten website paling sering dikunjungi para pengguna internet

http://www.beritanet.com/Technology/Berita-IT/YouTube--masuki-5-Tahun-di-dunia-maya.html
Download File Ini

0 komentar:

Klik disini Untuk Berhasil

Iklan